Beranda > Lain-Lain > Curhat #1: Tulisan ke #120 dari blog https://marsani.wordpress.com

Curhat #1: Tulisan ke #120 dari blog https://marsani.wordpress.com

Tidak terasa, blog ini sudah berjalan 3 tahun 6 bulan.Sebuah angka yang tidak mudah diraih dan dicapai sejauh ini. Kemalasan dan ketidakbisaan dalam menulis lah yang membuat blog ini tetap exist.

Dimulai 2008 karena suatu keadaan ‘genting‘ dalam menyusun thesis S2  saya. Saat itu saya terpikir bagaimana cara saya mencari suatu sarana untuk curhat luar dalam tentang keadaan tersebut. Dan tulisan-tulisan curhat saat itu terdokumentasi semua dalam file word, ada beberapa yang perlu di publish dan ada juga yang perlu di ‘keep’ dalam-dalam.

Ketika keadaan ‘genting’  tersebut, saya sering bertemu dengan teman yang kost-annya ‘setiap minggu saya tumpangin’ ketika saya ke bogor. Teman yang inspriratif karena tekanan yang sama   dan juga memiliki blog di http://husmul.dagdigdug.com.  Akhirnya Juli 2008 saya bikin blog dengan WordPress.com (WP) sebagai pilihan.  Sekali lagi …” thanks wordpress !!!!”. Beberapa tulisan berhasil dipublish saat itu. dan lihat saja di bulan Juli 2008 terpublish 6 tulisan (cek https://marsani.wordpress.com/2008/07/).

Saya kira blog ini tidak akan berjalan sejauh ini, tapi sekali lagi syukur alhamdulillah sampai saat ini blog ini tetap exist. Saya mencoba tidak mau serius menulis diblog ini. Terkadang isinya ada yang hanya judul saja. Tulisannya pun tidak pernah di ‘edit’. Kosakata yang ‘berantakan’ dan belum lagi susah dan malasnya untuk menuliskan sesuatu ketimbang ngomong yang  tidak memiliki jejak dan arsip.

Saya sebenarnya mengharapkan banyak komentar mengenai blog ini, mengenai tulisan-tulisannya, mengenai semuanya, tapi ternyata tidak terlalu banyak yang mau menuliskan komentarnya di blog ini… sekali lagi ‘poor me!!”.

———————————————–

Pernah Saya coba buat resolusi setiap bulan minimal satu tulisan. Dan ternyata ini cukup berhasil sejauh ini. Awalnya satu tulisan isinya ‘copy paste’ lirik lagu. Editing puisi sampai tulisan ‘hati’ tentang seseorang dan keadaan sehari-hari. Resolusi ini memang berhasil sampai detik ini. Mungkin saya perlu meningkatkan derajat resolusi saya ke depan berkaitan dengan blog ini, bisa jadi “arah blog ini mau kemana?”. “kualitas tulisannya seperti apa?”. “apakah saya sanggup menulis berparagraph-paragraph dalam blog ini. Hmmmm…. i think i need more energy.. but i hope so..

———————————————

Ketika melihat beberapa blog lainnya terkadang kesan “rumput tetangga lebih indah dari rumput kita ” seringkali muncul. Sebagai contoh, saya sering baca dan mengunjungi blog mbak hilsya ini di http://hilsya.wordpress.com/. Tulisan perjalanannya sungguh inspriratif, kualitas tulisannya saya sebut “membumi” bagi orang seperti saya. Jumlah tulisannya banyak sekali dalam sebulan dan belum lagi panjang-panjang tulisannya..Dan satu lagi “komentar yang masuk”. hmmm…. banyak sekali mbak….Sippp banget..

Apalagi sekarang ketika ketemu blognya pak menteri Dahlan Iskan.. lebih gila lagi.. dan entah kapan bisa mendekati kualitas tulisannya. Sepertinya saya mesti belajar banyak ‘cara mencari ide’ lalu ‘belajar nulis’ sampai belajar mengedit dan mempublish dengan baik… Blog pak Dahlan bisa dilihat di http://dahlaniskan.wordpress.com.

Tapi saya yakin suatu saat saya bisa minimal mendekati kualitas itu.. ntahlah kapan !!.. I hope so..

Jumlah Kunjungan

Beberapa cara saya lakukan untuk dapat menarik orang mengunjungi blog ini. Mulai memajang ‘badget facebook’. Sampai meletakkan page view untuk mentrace jumlah kunjungan. Perhatikan gambar kunjungan blog ini, seperti dibawah.

Jumlah kunjungan ini berdasarkan ‘flag counter’. terlihat sampai hari ini 26 Januari 2012 jumlahnya hanya 3.184. Kedepan. semoga bisa meningkat lagi….target nya bisa 5000 page view sampai akhir tahun 2012 ini.

Jumlah Tulisan

Ketika mempublish tulisan ini, tulisan dengan judul “Curhat #1: Tulisan ke #120 dari blog https://marsani.wordpress.com”, merupakan tulisan yang ke #120.. masih sangat kurang, tapi dengan resolusi satu tulisan satu bulan ternyata cukup membantu..meningkatkannya. dan sekarang resolusinya 1 tulisan 1 bulan dengan ide tulisan yang brilian dan kualitas tulisan yang ‘membumi’.

Dan sekali lagi.. bagi yang baca tulisan ini, jangan lupa tulisan komentarnya ya…!!!!. dan ditunggu!!!.

salam

  1. Februari 16, 2012 pukul 8:05 am

    Reblogged this on …:::All about Me::….. and commented:
    Lagi Latihan ReBlog… pengen lihat hasilnya seperti apa??? jadi deh yang kepilih tulisan ini…

  2. Maret 17, 2012 pukul 4:10 pm

    Keep write… pak🙂

  3. Juli 21, 2012 pukul 6:14 am

    salam kenal pak..kebetulan aku juga blogger pemula..silahkan berkunjung ke blog aku Pak..dikomen juga tentunya..terima kasih..:-D

    http://fabulouspace.wordpress.com/

  4. Juni 17, 2013 pukul 10:26 am

    waduh.. ga sengaja saya juga sedang mumet nulis proposal dan malah tersangkut di sini, … ada nama saya disebut, hihi..
    masih sering posting kan, mas?
    saya yg jarang ‘jalan-jalan’ sekarang…

    insya Allah, kalau ada rejeki saya akan ke Mataram… ^^

  5. Juni 18, 2013 pukul 2:43 am

    waduh juga… saya lupa confirm balik ke mbak catut-catut nama segala… heheee….
    masih sering nulis kok mbak.. dan sekarang sering jadi blog walking aja….🙂

  6. Desember 3, 2013 pukul 4:43 am

    sukses yah…..

    • Desember 3, 2013 pukul 5:51 am

      Thanks ya Mas Bahrul.. sukses juga

  7. Oktober 10, 2014 pukul 12:39 pm

    Aku juga suka menulis🙂 update lagi ya kan keren🙂 coba kakak2 komentari punya saya🙂 kesedihan merindu

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: