Arsip

Posts Tagged ‘Laskar pelangi’

Film #1: Edensor

November 23, 2013 Tinggalkan komentar

Pagi ini lihat trailer film “Edensor” di metro TV. Sambil berteriak ke istri, “ni film harus kita tonton !!!!”, kata Saya kemudian. Trus di kamar istri yahut “..nggak seru… Ariel(Noah red) nggak maen di film itu”.. Itulah diskusi kami pagi ini ketika melihat trailler film “Edensor” tsb. Novel ini pernah saya baca, cuma beberapa tahun lalu dan sepertinya karena usia cerita tidak membekas diingatan. Mungkin saya perlu membaca kembali nih buku, jadi pas nonton bisa memberikan gambaran cerita yang akan mudah dimengerti nantinya.

Baca selanjutnya…

Iklan

Catatan : Sang Pemimpi

Januari 13, 2010 Tinggalkan komentar

“Makruf!!”
“Kaum Muda! Yang kita butuhkan adalah orang orang yang mampu memimpikan sesuatu yang tak pernah diimpikan siapa pun! John R Kennedy, Presiden Amerika paling masyhur!”

Mahader
“Kesulitan …. Seluruh kesulitan dalam hidup ini… adalah bagian dari suatu tatanan yang sempurna dan sifat yang paling pasti dari sistem tata surya ini…. “Pierre Simon de Laplace, bisa kita sebut sebagai
seorang astronom nomor satu ….”

“Zakiah Nurmala!!”
“I Shall return! Jenderal Douglas Mac-Arthur, pahlawan Perang
Dunia Kedua!!”

Arai
“Tak semua yang dapat dihitung, diperhitungkan, dan tak semua yang diperhitungkan, dapat dihitung!! Albert Einstein! Fisikawan nomor
wahid!”

Berbagi Ilmu & Trik dengan Programmer Fresh Graduate

November 12, 2009 Tinggalkan komentar

kemarin pagi ada alumni, mahasiswa saya yg janjian bertemu di kampus. Beliau menyatakan ada beberapa hal yg ingin
ditanyakan ke saya berkaitan dengan pembuatan program aplikasi. Hal ini menjadi biasa, selain via sms,chatting maupun langsung
para mahasiswa+alumni fresh graduate biasanya sering mengajak diskusi mengenai program aplikasi yang telah mereka buat dan
kembangkan.Untuk alumni yang satu ini.. belumlah seumur jagung lulus dari kampus ini.
Secara prestasi akademik saya nilai cukup bagus dan membanggakan sekali.

Ini kali tahapan dia ketika di test buat program di suatu perusahaan. Dukungan saya yang pasti ‘fight’ dan ‘coba aja’. Ini akan jadi
pengalaman bagi kita walaupun gagal pada saat akhirnya nanti.


Sharing Ilmu

————-
Point yang ingin dicatat saya adalah betapa bahagia kita ketika mampu sharing tentang ilmu ke orang lain, Jalan mereka ke depan
mungkin dipengaruhi oleh proses kita pada saat mendidik mereka dulu. Sharing ilmu dan dukungan kita ternyata memberikan
pengaruh positif pada mereka ketika melamar pekerjaan.  Menciptakan dan membangun pola pikir mereka adalah pengalaman yang
berarti bagi mereka.Pola pikir ini seperti menciptakan konsep tersendiri bagi mereka ketika membangun aplikasi.
Diakhir catatan ini, Seperti biasa… “Ala Bisa karena biasa…. Belajar apapun dimulai dari nol..”

sukses

(c)Sani

Menjejak asa

Oktober 5, 2009 2 komentar

Menjejak asa di kampus baru. Sudah semingguan ini kampus Kami pindah ke alamat baru. Slogan baru pun terngiang.. “Lebih luas dan fasilitas lebih…”. Melihat ratusan mahasiswa baru dengan semangat yang tinggi menimba ilmu.. hilang asa ini akan cuap-cuap semingguan…

Mahasiswa baru menjejak asa di kampus baru ini.. Janji-janji tak bersambut janganlah menjadi kiasan seperti politikus yg baru dilantik. Motivasi baru mereka mesti dijaga yang dirawat agar asa mereka ketika menjejak di kampus ini terus tumbuh dan berkembang.

Asa muncul karena motivasi yang tinggi.. Suasana baru dengan nuansa akademik mesti memberikan dukungan semua pihak.. butuh puluhan tahun untuk merubah pola pendidikan di kampus ini. Tapi langkah puluhan tahun itu kita mulai saat ini.

Baca selanjutnya…

Title : Laskar Pelangi !! inspirasi bagi yang sekolah

September 7, 2009 Tinggalkan komentar

Minggu (15 Juni 2008) ,02.40 PM

Tempat : Kost “Husmul” Bandhitos.. darmaga

Mungkin banyak buku yang sering menjadi inspirasi seseorang dalam berkarya, bekerja dan hidupnya. Buku laskar pelangi bagi saya menjadi salah satu yang menginspirasi semangat, kecintaan serta daya juang yang tinggi dari seseorang tentang semangatnya untuk sekolah.

Sy termasuk orang yang terlambat membaca novel ini. Sudah dengar dan nonton ‘kick andy’ tentang laskar pelangi ini, tapi bacanya belum… Keberuntungan ternyata mendekati saya, ketika numpang nginap/tidur di bandhitos.. e.. ternyata temen punya novelnya, walaupun katanya dia pinjam juga. Jadi deh seharian baca tuh novel… tamat.. lahap semua titik, koma dan ungkapan-ungkapan ilmiah dalam novel tersebut.

Buku ini juga sebenarnya menimbulkan kerinduan mendalam atas hal-hal dulu yang pernah dilakukan. Emang.. melihat kebelakang seolah-olah mengenang semua hal terbaik.. dan menuju ke depan dengan harapan meraih hal-hal terbaik dalam hidup semoga juga dapat tercapai.

Efek Laskar Pelangi

September 6, 2008 Tinggalkan komentar

Hari ini.. pas baca detik.com nemu berita berikut. Saya sertakan link lengkapnya :

http://www.detiknews.com/read/2008/09/06/024527/1001339/
10/jadi-inspirasi-pendidikan-hingga-mas-kawin

Intinya artikel itu adalah bagaimana novel tersebut menjadi inspirasi positif semua orang, khususnya tentang pendidikan. Betapa mengharukan dan secara pribadi buku ini juga memberikan efek positif bagi saya.. wah.. thanks banget Bang andrea..

Kategori:Lain-Lain Tag:

Laskar Pelangi !! inspirasi bagi yang sekolah

Agustus 13, 2008 Tinggalkan komentar

Minggu (15 Juni 2008) ,02.40 PM

Tempat : Kost “Husmul” Bandhitos.. darmaga

Mungkin banyak buku yang sering menjadi inspirasi seseorang dalam berkarya, bekerja dan hidupnya. Buku laskar pelangi bagi saya menjadi salah satu yang menginspirasi semangat, kecintaan serta daya juang yang tinggi dari seseorang tentang semangatnya untuk sekolah.

Sy termasuk orang yang terlambat membaca novel ini. Sudah dengar dan nonton ‘kick andy’ tentang laskar pelangi ini, tapi bacanya belum… Keberuntungan ternyata mendekati saya, ketika numpang nginap/tidur di bandhitos.. e.. ternyata temen punya novelnya, walaupun katanya dia pinjam juga. Jadi deh seharian baca tuh novel… tamat.. lahap semua titik, koma dan ungkapan-ungkapan ilmiah dalam novel tersebut.

Buku ini juga sebenarnya menimbulkan kerinduan mendalam atas hal-hal dulu yang pernah dilakukan. Emang.. melihat kebelakang seolah-olah mengenang semua hal terbaik.. dan menuju ke depan dengan harapan meraih hal-hal terbaik dalam hidup juga dapat tercapai.

%d blogger menyukai ini: