Beranda > Lain-Lain > catatan#1.Tentang pilpres 2014

catatan#1.Tentang pilpres 2014

Nggak sengaja..ngubek-ngubek untuk cari file di komputer, ketemu file yang isinya :

Apa yang dinikmati kini adalah hasil perjuangan pemimpin sebelum ini. Jika mahukan perubahan, perubahan yang terancang,
tersusun dan rapi adalah lebih terjamin berbanding dengan meruntuhkan apa yang telah dibina
— Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak

Jadi inget saat ini..masa-nya untuk pemilihan presiden dan wakil presiden 2014-2019. Saya memang dilahirkan dijaman pak Harto, besar dan menjalani pendidikan dasar dan menengah serta sebagian pendidikan tinggi dijaman ORBA, artinya mau tidak mau saya mengakui bahwa saya adalah angkatan orba. Banyak celah baik dan jelek dimasa orba itu, tapi yakinlah bahwa dibalik kejelekan akan muncul kebaikan. Itulah yang saya yakini sampai dengan saat ini.

Ingat saat itu, seperti mengingat masa lalu, masa kecil dan masa yang selalu terkenang. Masa yang tidak hiruk pikuk dengan kemacetan, demo dimana-mana. Orang-orang selalu berbahagia, segala terkoordinasi dengan baik diluaran, khususnya dimasyarakat kecil.  Tapi itulah masa lalu, hanya bisa dikenang dan sebaiknya jangan dikenang segala kejelekannya, slalu ingatlah dengan semua kebaikan yang dihasilkannya.

Pemimpin begitu juga, sebaiknya kita tidak terlalu banyak mengingat kejelekannya. Tidak ada seorangpun didunia ini yang luput dari kesalahan. Yakinlah itu !!!!!. Pemimpin kita juga seperti itu. Ingatlah semua kebaikkannya..

Presiden Sukarno, adalah sosok yang monumental, bisa menggelorakan semangat perjuangan yang tinggi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu. Mengusir penjajah dan mampu meletakkan pondasi bernegara bagi kedaulatan RI saat itu sampai dengan saat ini. Bayangkan kalau kita tidak bersatu, pasti saat ini negara tercinta ini bukanlah NKRI..:)

Presiden Soeharto, the smiling jendral ini pastinya melekat bagi kita yang saat ini mempunyai orang tua yang lahirnya ditahun 50 an. Masa itu  adalah masa membangun bangsa. Lihatlah hasilnya..Indonesia terus membangun punya rancangan pembangunan 5 tahunan, 25 tahunan. Ada arah jelas yang bisa dan akan kita capai disetiap tahapan pembangunan. Tidak ada riak perpecahan didalamnya.. Tidak ada kekacauan yang dapat menggangu Indonesia untuk terus membangun.

Presiden Habibie, Teknokrat banget, saya mencita-citai beliau dari kecil sampai dengan saat ini. Terus menjadi pujaan saya dalam berfikir dan berkembanga tentang teknologi.

Presiden Gusdur, Pluralismenya menjadi kebanggaan sampai saat ini. Pengakuan akan adanya perbedaan dalam NKRI menjadi hal yang selalu dijadikan arah sampai dengan saat ini.

Presiden Megawati, Presiden wanita pertama Indonesia. Inilah yang memberikan citra positif bagi Indonesia diluaran sana.

Presiden SBY, presiden yang secara mutlak dipilih oleh rakyat Indonesia. Program yang terencana dan berkelanjutan menjadi andalanya. Saya suka dengan konsep MP3EI nya.. Dan saya selalu meyakini bahwa program ini haruslah berkelanjutan.

benarlah apa yang dikatakan PM malaysia diatas, berkelanjutan harusnya menjadi prioritas pembangunan kita ke depan.

Semoga siapapun presidennya, janganlah pondasi yang sudah dibangun oleh presiden sebelumnya dihancurkan dan memulai lagi dari nol. Semoga saja keberlanjutan selalu menjadi prioritas presiden terpilih.

salam.. Demi Indonesia…2019.

  1. Juli 17, 2014 pukul 4:03 am

    hha betubetubetul…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: