Beranda > Lain-Lain > Renungan:: Perubahan itu ada nggak ya … disini !!!!

Renungan:: Perubahan itu ada nggak ya … disini !!!!

Karenanya, jangan takut bila hidup kita terus berubah, cara berpikir kita berubah, dunia kita berubah. Jangan lagi berkata, dengan nada menyesali dan membandingkan keadaan, “Kalau dulu begini. Sayang, sekarang begini.” (sumber http://www.suksestotal.com/kata-mutiara-tentang-perubahan.html)

Hari ke tiga dan ke empat di Bulan Januari ini diawali dengan pelaksanaan Raker (Rapat Kerja) untuk tahun 2014. Padatnya agenda jadwal dari pagi sampai sore untuk mendiskusikan banyak hal yang bisa dilakukan untuk perubahan. Sekali lagi kata “perubahan” seakan ditunjukkan untuk menunjukkan adanya fokus dalam membenahi diri sehingga perubahan yang positif akan segera tercapai. Seperti biasa acara dimulai dengan sambutan-sambutan dari beberapa pejabat dan manajemen. Secara umum semua sambutan menekankan pada karyawannya untuk bisa dan mau berubah.

Selanjutnya pemaparan tentang segala hal-hal yang ‘kurang’ di beberapa tahun sebelumnya, turunnya tingkat partisipasi, fasilitas yang menurun dan ujung-ujungnya sepertinya kami di Bagian operasional ini tidak memiliki ‘panduan’ atau ‘SOP’. Kesan seperti itu sepertinya terlihat dalam banyak penyampaian. hmmmm🙂

Dibidang Saya, kami memaparkan kondisi saat ini tentang Sistem Informasi yang telah ada. Kemudian kami menawarkan beberapa usulan perbaikan untuk kedepannya.. diakhiri dengan banyak rencana kerja yang akan dibuat ditahun ini.

Tapi dari semua perubahan yang insya allah akan dilaksanakan disini, ada pertanyaan dalam diri saya.”Apakah disini ada perubahan dan maukah mereka semua berubah???”. entahlah… terkadang pertanyaan tentang disuruh fokus saja tidak menjadi fondasi dasar untuk berkembang.. dan akhirnya lihatlah selama ini…:(

Akhirnya saya tutup dengan kutipan tulisan dari blog dialamat ini :

Bila kita menginginkan sesuatu yang lain dari yang sebenarnya terjadi di sekeliling kita, maka cara termudah adalah memulai atau menciptakan perubahan dalam diri kita sendiri terlebih dahulu. (sumber http://www.suksestotal.com/kata-mutiara-tentang-perubahan.html)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: