Beranda > Uncategorized > Bahasa, Perasaan, Pikiran serta Syukur

Bahasa, Perasaan, Pikiran serta Syukur

…Berbahasa positif berawal dari perasaan positif,
perasan positif berawal dari pikiran positif & pikiran positif berawal dari bersyukur….

Di antara banyak keisengan membaca blog, beberapa hari lalu saya menemukan kalimat seperti diatas. Kebiasaan membaca banyak tulisan orang ini selalu menjadi rutinitas saya ketika pertama kali didepan komputer. Ada maksud dan tujuan sebenarnya, yaitu untuk mendapatkan tunning agar bisa menyesuaikan dengan ritme dan motivasi kerja di hari itu.

Oke.. kembali ke tulisan diatas. Kalimat tersebut seperti terlihat sangat sederhana tapi  sebenarnya, maknanya sangatlah mendalam. Kalau kita coba pecah-pecahkan kalimat diatas sesuai dengan yang utama atau intinya maka kalimat

….Berbahasa positif brawal dari perasaan positif,
perasan positif berawal dari pikiran positif & pikiran positif berawal dari bersyukur….

memiliki 4 point yang saling kait mengaitkan satu sama lain. Keterkaitan kalimat tersebut tentunya menyebabkan akhir yang sesuatu juga tentunya.

Berbahasa Positif

Berbahasa yang positif mengandung arti bahwa semua bahasa yang digunakan adalah bahasa-bahasa yang memiliki arti yang positif. Semua yang terucap secara positif tentunya akan memberikan dampak yang postitif juga bagi diri. Jangan sepelekan istilah berbahasa positif ini. Kita mungkin masih ingat dengan istilah “Mulutmu ….Harimaumu..” Seperti itulah maksudnya berbahasa positif itu.

Perasaan Positif

Perasaan yang kita miliki kadang kala baik, positif dan kadangkala negatif. Istilah sekarang mungkin kadang-kadang mood kadang-kadang nggak. Perasaan yang positif ini tentunya akan memberikan enegeri bagi kita untuk dapat memberikan dan mengeluarkan bahasa yang positif.

Pikiran Positif, dan Syukur

Pikiran positif akan menghasilkan perasaan yang positif. Saya masih ingat ketika ada yang menyampaikan ke saya tentang pikiran positif ini. Kata-katanya “….Kita akan menjadi seperti apa yang kita pikirkan…”. so… berpikirkan positif tentu, kita akan menjadi pribadi yang positif tentunya.

Pikiran posisitf selalu diawali dengan rasa syukur. Syukurlah akan semua yang diberikan oleh Allah SWT. Syukurilah atas semua hidup ini. Ada tantangan, hambatan, kesuksesan dan hal-hal yang besar lainnya tentuk akan memberikan kita energi positif terhadap semua hal.

So…posisitflah maka kalimat …Berbahasa positif brawal dari perasaan positif,
perasan positif berawal dari pikiran positif & pikiran positif berawal dari bersyukur…. akan benar-benar menjaddi kenyataan.

Salam

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: