Beranda > Pendidikan, Pribadi, Sahabat > Film #1: Edensor

Film #1: Edensor

Pagi ini lihat trailer film “Edensor” di metro TV. Sambil berteriak ke istri, “ni film harus kita tonton !!!!”, kata Saya kemudian. Trus di kamar istri yahut “..nggak seru… Ariel(Noah red) nggak maen di film itu”.. Itulah diskusi kami pagi ini ketika melihat trailler film “Edensor” tsb. Novel ini pernah saya baca, cuma beberapa tahun lalu dan sepertinya karena usia cerita tidak membekas diingatan. Mungkin saya perlu membaca kembali nih buku, jadi pas nonton bisa memberikan gambaran cerita yang akan mudah dimengerti nantinya.

Kisah Edensor

Kisah Edensor ini seperti dibukunya bercerita tentang perjalanan merantaunya arai dan temennya ke luar negeri. Cerita yang begitu meenginspirasi. Bagi pemuda-pemuda melayu merantau merupakan suatu hal yang lumrah dan kewajiban. Menuntut ilmu sampai menemukan ‘ujung cita’ yang selalu bersinar di depan kita.

Dan Film ‘edensor’ ini merupakan sekuel. Sekuel artinya lanjutan yg merupakan opposite atau lawan kata dari prekuel..ada prekuel ada juga sekuel..pada kasus ini film sang pemimpi adalah sekuel dari film laskar pelangi sebaliknya laskar pelangi adalah prekuel dari sang pemimpi…edensor adalah sekeuel/lanjutan dari sang pemimpi sedangkan sang pemimpi sendiri adalah sekuel/lanjutan dari laskar pelangi so kalo bicara sekuel maka laskar pelangi tidak dihitung karena merupakan prekuel..jadi kalo dihitung dari sang pemimpi maka edensor merupakan sekuel kedua dari laskar pelangi..

Selanjutnya saya coba cari-cari di youtube versi lengkap dari trailer tsb dan akhirnya menemukan ini :

trus saya cek di blog saya ternyata saya pernah mengutip tulisan tentang buku edensor ini, ini alamatnya :

https://marsani.wordpress.com/2008/09/05/kutipan-tulisan-novel-edensor/

Pengisi soundtracknya ternyata coboy junior dengan lagu “pelangi dan mimpi”.. saya kasih linknya ya..

Kata-kata inspiratif diakhir lagu jangan lupa ya..”Bermimpi terus sampai Tuhan memeluk mimpi Kita”.

Dan… sebenarnya saya suka sekali lagu yang satu ini “Negeri Laskar Pelangi ”

salam

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

