Beranda > Lain-Lain > Jalan-Jalan #3. Jalan-Jalan ke Kota Mataram yuk!!

Jalan-Jalan #3. Jalan-Jalan ke Kota Mataram yuk!!

Objek Wisata Loang Baloq

Objek Wisata Loang Baloq

Objek Wisata lainnya yang ada di Mataram adalah Loang Baloq. Agak lupa artinya apa? tapi waktu dijelaskan kedengarannya ada istilah “buaya” atau “buntu”… maaf agak lupa.Tapi setelah saya cari diinternet ketemu link ini. http://www.facebook.com/note.php?note_id=292828750502. Dan sekali lagi saya salah dalam memberikan informasi.
Berikut tentang loang baloq.

Loang Baloq bukanlah nama seseorang, tapi Loang Balok merupakan bahasa Sasak yang berarti pohon beringin yang berlubang. Pohon beringin itu sendiri diyakini sudah berumur ratusan tahun, terlihat akar dan batang yang sangat tua…. bla..bla… (lengkapnya lihat di link diatas ya !!).

Tapi sekali lagi tempat ini sangat menarik kalo sore hari, menunggu sunset matahari yang akan tenggelam. Banyak jalan-jalan-jalan setapak yang dapat digunakan oleh kita yang suka bersepeda ataupun lari. Sore itu, di objek wisata Loang Baloq ini, padatnya bukan main. Sempat mengitari danau ditengah-tengahnya. Tapi sayang sekali kita tidak bisa menunggu sampai magrib, menunggu matahari terbenam.😦.

Gimana menurut kalian? asyik kan lokasi wisatanya. Dan jangan lupa ya kalo jalan-jalan ke kota mataram mampir ke  objek wisata Loang Baloq. loang baloq

Tempat Wisata Loang Baloq berada di Jalan Lingkar Selatan sebelah barat, di pinggir pantai daerah Tanjung Karang. Lokasi ini cukup dekat dengan pusat kota Mataram. Konsep tempat wisata ini kayaknya mirip taman. Taman loang baloq ini sungguhlah dapat menarik minat pengunjung, karena taman ini menyediakan kolam besar yang dihiasi dengan berugak-berugak di berbagai sudut dimana dapat dijadikan oleh para pengunjung untuk bersantai sambil menikmati suasana kolam taman. Tak hanya itu, pun dilengkapi dengan wahana permainan yang dapat memanjakan anak-anak yang berkunjung. Jadi ketika kita menjadi orang yang sangat beruntung, maka lokasi wisata ini yang dekat dengan pantai sehingga apabila mau bersabar hingga senja tiba, maka akan tampak pemandangan indah dari panorama sunset yang menawan. Tapi sayangnya Kami tidak sabaran.. (

 

Tempat lain yang kami kunjungi adalah Kampus universitas Mataram. Seperti kampus-kampus negeri lainnya, luas dan sangat nyaman sekali untuk aktivitas belajar dan mengajar. Terlihat sejuk dihalamannya. Beberapa aktivitas olahraga banyak dipertunjukkan oleh beberapa orang dihalamannya.

Dan kesempatan ini kami tidak lupa untuk juga mejeng dikampus UNIVERSITAS MATARAM..

100_2434

Gimana???? nggak rugi kan kalo mau jalan-jalan. Sekali lagi klo jalan-jalan masukkanlah mataram ke tujuan anda selanjutnya..

salam traveling..

sani

 

 

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: