Beranda > Lain-Lain > Jalan-Jalan #2. Jalan-Jalan ke Kota Mataram yuk !!!

Jalan-Jalan #2. Jalan-Jalan ke Kota Mataram yuk !!!

Mejeng di P. Sanggigi di Hari terakhir di P.Lombok.

Mejeng di P. Sanggigi di Hari terakhir di P.Lombok.

Senggigi. Pantai alam berpasir putih yang bersih, dikelilingi hotel, losmen dan bungalow.
Sangat indah sekali, terutama jika waktu sunrise maupun sunset. Lokasi 10 km dengan kendaraan
dari kota Mataram. Di pantai banyak penjaja cinderamata, berupa mutiara budidaya air tawar
yang berwarna warni, mulai dari harga Rp.25.000,-
Juga penjaja kaos bertuliskan Lombok dan Senggigi,  serta ukiran khas Lombok pada kayu, bisa berupa tempat buah, topeng dan lain-lain.

Di pantai ini kita bisa melihat view laut yang luas sekali. Berjalan memutari pantai mungkin akan menghabisi banyak waktu, tapi itu semua akan terbayarkan ketika kita melihat langsung disana. Hotel-hotel, bungalow dan tempat menginap tentulah banyak sekali disana. Tidaklah sulit untuk bisa menginap disana, tinggal pilih.

Selain itu saya pribadi suka sekali dengan view laut yang bergelombang. Perahu-perahu wisata banyak ditawarkan kepada setiap pengunjung jika ingin mencoba berlayar dari satu tempat atau Pulau-pulau lainnya di Mataram ini. P. Gilitrawangan sebenarnya menarik, tapi kata guide yang mengantar akan butuh waktu kurang lebih seharian jika ingin menyusuri P. Gilitrawangan tersebut. Sunguh eksotisme alam P. Lombok ini. Dan pastinya jangan lupa melihat bule-bule yang berjemur di pinggiran pantai. Mereka asyik tiduran dan berjemur. Begitu santainya hidup ini..

Kami mencarter mobil avanza dari Hotel Grand ke P. Sanggigi ini sebesar Rp. 300.000. Lumayan sih seharian sebenarnya, tapi karena paginya ada acara, maka kita cuma setengah hari saja di pantai ini.

hotel di P. Sangggi

Salah satu hotel yang favorit di Sanggigi adalah di Sanggigi Beach Hotel. Lumayan kan kalo bisa menginap disini, katanya mewah banget.. dengan view lautnya. Tapi kami tidak menginap disini, klo kami menginap di Hotel Grand.

Hotel Grand

Gambar sebelah kiri adalah Penampakan dari Hotel Grand. Murah meriah dan so colorful dan full internet. Cuma, makannya agak kurang.. heheheee… tapi kalo mau cari hotel lain, sebelah kiri hotel dan di depan kirinya berjejer hotel-hotel kelas bintang 5. Silahkan pilih aja jika punya dana yang cukup untuk mengcover semuanya.

 

 

Mataram. Mataram adalah ibu kota propinsi Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Ampenan merupakan kota pelabuhan lama (sekarang sudah pindah ke Lembar).  Kota Ampenan berciri khas arsitektur kuno. Di kota Mataram (yang sudah menjadi satu kesatuan dengan kota Ampenan dan kota Cakranegara)  kita bisa wisata kuliner, dengan makan makanan Lombok yang ciri khasnya pedas.  Antara lain: Plecing kangkung, ayam plecingan, ayam julat (ayam yang bumbunya pedas sekali), sambel beberok. Minuman khas adalah kelapa madu. Untuk membeli oleh-oleh kain tenun khas Lombok, bisa di Cilinaya Shopping Centre.

oke.. nanti saya lanjutkan lagi ya…

salam

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: