Beranda > Lain-Lain > #4.Power of Money dan Egois

#4.Power of Money dan Egois

Materi selasa, 19 Feb 2013. adalah tentang mengelola keuangan dan sesi berikutnya adalah tentang egois. Setelah beberapa hari sebelumnya saya ke lombok, maka di minggu ini bisa kembali ikut seminar motivasi ini. Sore harinya sebenarnya kondisi kantor kurang agak kondusif, karena beredar daftar tandatangan yang berisi, “siapa yang mau sertifikat seminar motivasi ini, maka harus bayar Rp 150.000”. Efeknya…..coba bayangkan, pasti banyak pro dan kontra, dan ternyata “tidaklah mudah merubah sesuatu dalam jangka waktu cepat….sekalipun diundang orang terhebat didunia untuk melatih kita merubah sesuatunya”..

Power of money

Uang dan karakter merupakan dua hal yang saling terkait. Karakter seseorang terlihat dalam cara pengelolaan keuangannya. Uang dan karakter ini akan mempengaruhi Intgritas, Penguasaan(Pengendalian) diri dan Kerendahan hati. Karakter dalam pengelolaan keuangan terdiri dari : (M)enerima,(M)engelola dan (M)emberi.

Egois

ilustrasi menarik pertama yang disampaikan adalah Bahwa berfikir untuk diri sendiri adalah awal dari egois. Memberi lebih baik dari menerima. Disampaikan juga potongan lagu dari Michael Jackson yang cukup memberikan inspirasi.

” ..to change the world, I’m starting with the man in the mirror. I’m asking him to change his way and no message could have been my ……….,

if you wanna make the world a better place take a look at your self and make a change…”

Sayang di sessi ini tidak banyak yang bisa saya catat, agak kurang konsen.

salam

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: