Beranda > Uncategorized > Jalan-Jalan #1: Ke Kota Mataram yuk!!.

Jalan-Jalan #1: Ke Kota Mataram yuk!!.

Jelajahlah Indonesia, dan anda akan merasakan tidak akan cukup untuk mengenal Indonesia dalam Setahun. Maka Banggalah kita seharusnya menjadi orang Indonesia

Sebenarnya, belum pernah terlintas sedikitpun akan dan bisa jalan-jalan ke Kota Mataram, lombok propinsi Nusa Tenggara Barat. Tapi, karena ada kegiatan nasional disana dan saya sangat membutuhkan sekali informasi dan kegiatan tersebut, jadilah kemudian Saya membuat rencana untuk berkunjung, berlibur dan bekerja di Mataram, Lombok Nusa Tenggara.

Awalnya

Kegiatan nasional yang dimaksud adalah KNSI 2013. KNSI (http://www.knsi.us) adalah konferensi Nasional mengenai topik-topik yang terkait dengan Sistem Informasi. Agenda acara tahunan ini sudah ke 9 (sembilan) kalinya diadakan. Dan di tahun 2013 ini, Kota Mataram, tepatnya Kampus STMIK Bumigora (http://www.stmikbumigora.ac.id) yang menjadi tuan rumahnya.

Berawal dari informasi tersebut, kemudian saya berencana membuat persiapan untuk keberangkatan disana. Mulai dari mengirim dan mengedit makalah yang akan disajikan dan kemudian mengirimkannya sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan oleh panitia. Saya juga berkesempatan untuk mengajak teman sekantor untuk mengirimkan paper terbaik yang dimilikinya untuk dapat juga berpartisipasi dalam kegiatan KNSI 2013 ini.

Pertama kali saya mengikuti kegiatan KNSI ini, adalah ketika kegiatannya yang pertama di tahun 2005, waktu itu pelaksanaannya diadakan di kampus ITB tercinta. Dan saat itu saya hanya pengajar muda yang hanya duduk, diam dan jadi penonton saja. Sekarang, karena tuntutan pekerjaan maka saya wajib dan harus berpartisipasi tidak hanya menjadi penonton, tapi juga menjadi peserta yang akan menyampaikan makalahnya.

Gambar

Topik KNSI 2013 ini adalah Pengembangan Teknologi Informasi dan Sumber Dayanya untuk Kawasan Indonesia Timur. Pelaksanaannya 2 hari Kamis dan Jum’at (14 dan 15 Februari 2013).

Keberangkatan ke Mataram ini kemudian menjadi persiapan kami berikutnya setelah paper kami dinyatakan di terima. Keberangkatan yang membutuhkan banyak persiapan dan tentu saja dana. 

Persiapan keberangkatan

Persiapan ini dimulai dengan mencari penerbangan langsung ke Lombok Internasional Airport. Dengan teman, mencoba mencari beberapa alternatif maskapai dan bandara apakah akan berangkat dari Bandung? atau kah dari Jakarta???. Putusan kemudian kami sepakati adalah berangkat melalui Jakarta saja, karena beberapa maskapai ketika berangkat dari Bandung ternyata harus transit di Bali dan diBali sendiri butuh waktu yang tidak sebentar untuk kemudian berangkat dri Bali ke Lombok. Sedangkan dari Jakarta kami berangkat langsung menuju lombok airport.

Lalu pemesanan tiket pun dilakukan melalui online, alhamdulillah lancar. Setelah tiket ditangan, selanjutnya adalah memboking hotel. Oh… ya, kami memesan maskapai Lion Air, Saya pribadi punya pengalaman cukup baik dengan maskapai ini waktu berangkat ke beberapa kota sebelumnya ( ke Samarinda, ke medan, ke bangka dll). Pembayaran saat itu Saya lakukan dengan KK. ini pengalaman pertama sebenarnya, biasanya saya cash and carry, tapi karena punya dadakan dan agak cepat maka saya coba menggunakan alternatif ini. Total biaya waktu itu berdua teman dengan maskapai ini untuk rute Jakarta-Lombok pp adalah Rp 3. juta.

Setelah tiket terpegang, selanjutnya adalah memboking tiket untuk bisa menginap disana. untunglah di web KNSI (http://www.knsi.us) telah disediakan informasi terkait hotel, lengkap dengan nama hotel, alamat, kontak, dan tarif serta kedekatan atau kejauhan jaraknya dengan tempat pelaksanaannya di STMIK BUMIGORA.

Jatuh pilihan ke hotel Grand di Jalan Sriwijaya No. 136 Cakranegara. Selain jaraknya tidak terlalu jauh, juga karena hotel baru dan yang pasti harganya bisa disesuaikan dengan budget. Rate harga Rp 275.000 untuk doubel bed. Gimana lumayan kan?????. Ini linknya…(http://www.agoda.web.id/asia/indonesia/lombok/grand_hotel.html?type=1&site_id=1410012&url=http://www.agoda.web.id/asia/indonesia/lombok/grand_hotel.html&tag=3eb0a52f-f092-4648-9f9f-a80a1fabbe6c&gclid=CJ63k4L0yLUCFUt76wodHyAAbw&cklg=1). Tapi hati-hati tertipu antara foto dengan aslinya…. heheeeeee🙂.

oke… nanti nyambung ke Jalan-Jalan #2: Ke Kota Mataram yuk!!

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: