Beranda > Pribadi > #2.Shorcut mentality dan Integrity

#2.Shorcut mentality dan Integrity

Dua materi yang disampaikan berkaitan dengan motivation training di kantor tanggal 5 Feb 2013 kemarin adalah Shorcut Mentality dan Integrity. Sessi Pertama di hari itu adalah tentang Shorcut Mentality. Tidak banyak yang bisa saya tuliskan, saya telambat hadir karena harus meeting dulu dengan tim dari TELKOM yang akan mengadakan kerjasama dengan kantor. Lumayan terlambat, ya sekitar 30 menit an.. Oke sekarang kita bahas tentang Shorcut mentality ya….

Shorcut Mentality.

Topik ini intinya mengajarkan kepada kita tentang menghargai proses. Semua itu butuh proses tidak instan, hidup juga merupakan tahapan proses. Ilustrasi dari pembicara yang menyampaikan bahwa kita tidak muncul didunia ini dari Tua dulu, lalu dewasa, kecil dan bayi … tapi prosesnya justru terbalik.. ada banyak hikmah yang bisa kita tarik dari hal ini. Itulah proses, semua orang butuh proses.

Pembicara justru menyampaikan bahwa generasi sekarang “tidak terlalu suka dalam berproses” .. Saya pikir ada benarnya juga, tapi di dunia serba digital dan instan saat ini semuanya bisa didapati dengan cepat dan tidak perlu proses. Zaman udah berubah jauh, tapi proses tetaplah proses, harus kita lalui..

Saya pikir, saya pernah mencoba melupakan proses dalam hidup ini, saya justru lupa bahwa saya mendapatkan semua ini karena proses yang panjang. Tapi syukurlah banyak hal yang menyadarkan saya, bahwa proses tetaplah proses dan proses inilah yang membangun banyak hal dalam hidup saya sampai saat ini.

salam.

Integrity

Topik kedua yang disampaikan hari itu sebenarnya agak berat. Berat dalam waktu habis magrib dan sepertinya pesertanya sudah mulai kasak kusuk ingin cepat selesai. Apalagi hujan diluar gedenya minta ampun, banyak khawatiran “jangan jangan jangan jangan….” Banjir… tapi alhamdulillah tidak…

Bicara integrity diawali oleh pembicara sumbernya dari keluarga ternyata. Berbohong kepada anak sebenarnya melatih keluarga kita untuk mulai mengabaikan integrity, keberlanjutan dari integrity dapat diperoleh sepanjang hayat. Seperti proses tai sebenarnya proses kehidupan kita melahirkan integrity yang wah.. pada saatnya nanti.

Pemutaran film tentang “seseorang yang ditawari akan tindak kecurangan oleh kantornya, tapi dia berkeyakinan tidak mau. ternyata hal tersebut merupakan salah satu ujian baginya untuk posisi manajer bagi perusahaannya. Orang tersebut ternyata lulus, karena dari 20 orang calon manager yang ditest, dia merupakan kandidat terakhir yang pada akhirnya memenuhi persyaratan.

Integrity dapat dikatakan “Doing what is right, even what it is difficult”. Integrity menekankan kita pada banyak hal, diantaranya adalah :

1. perkataaan dan perbuatan satu

2. Hidup jujur dalam perkataan dan Keuangan serta

3. Bertanggung jawab sehingga dapat dipercaya..

akhirnya, mungkin pertanyaan ini bisa kita sampai kan??? dimana proses kita dan sejauh mana integritas kita?????

salam

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: