Beranda > Lain-Lain > #1.Power of Characters

#1.Power of Characters

Tidak banyak yang perlu dilakukan untuk merubah dunia. Ubahlah pikiran Anda, maka dunia kita akan berubah (Mario Teguh)-

Selasa, 29 Januari 2013 materi awal training motivasi yang diadakan oleh institusi Saya. Jadi setiap selasa, di jam 4.00 sd magrib trus break abis magrib lanjut lagi selama kurang lebih 5 selasa, kami di kantor akan dikutsertakan dalam seminar ini. Semoga hasil dan impact yang akan ditimbulkand ari pelaksanaan ini serta materi yang telah dan akan disampaikan memberikan pencerahan bagi kami selaku staff dan manajemen di institusi ini.

Awal

Biasanya setiap tahun diawal tahun banyak acara yang sering dilakukan oleh kantor. Macam-macam acaranya, memang kegiatan-kegiatan dalam seremonial ulang tahun kantor seringkali diadakan. Mulai dari perkenalan figur manajemen baru, pelepasan manajemen baru, seminar motivasi serta kegiatan-kegiatan makan-makan dan pemberian door prise dan penghargaan untuk karyawan dan staf yang telah lama mengabdi dan mungkin yang berprestasi.

Ditahun 2013, ini agenda acaranya adalah “SEMINAR MOTIVASI”. Pernah dulu diadakan, tapi sessionnya berbeda, secara sessionnya diadakan dalam 5 pertemuan (@ 2 jam).. Dulu, beberapa tahun belakangan pernah diadakan tapi sehari dan seperti one days workshop. Itulah yang membedakan acara tahun ini dengan sebelumnya. Bagi saya acara ini sangat berguna untuk memotivasi diri dan menciptakan kebersamaan baru lagi sesama karyawan dan manajemen.

Sebelum memutuskan kegiatan ini, Saya beruntung diundang dalam pertemuan untuk memutuskan pelaksanaan kegiatannya. Setidaknya bekal ini menjadi sarana menarik bagi saya untuk mengintip materi-materi yang akan disampaikan. Beberapa materi yang disampaikan oleh pimpinan sepertinya akan menjadi bahan-bahan menarik dalam memotivasi diri serta mengaitkannya dengan banyak hal dalam pelaksanaan operasional pekerjaan sehari-hari nantinya.

Adapun beberapa materi yang akan disampaikan  diantaranya :

#1. Power of Characters

#2. Integrity

#3. Power of Attitude

#4. Shorcut Mentality

#5. Change the Mindsets

#6. Citra Diri ( wah… lupa catat judul resminya….:) )

#7. Power of Money..

Kegiatan

Materi di sessi #1, menurut saya adalah tentang power of attitude seharusnya (nggak keliatan judul slidenya..waktu itu).  Saya coba rangkum biar telihat lebih menarik dan mungkin bisa menjadikannya referensi bagi siapa saja yang tertarik dan butuh penyegaran dalam pekerjaan.

Resume :

Dari beberapa data yang disampaikan tentang keberhasilan suatu produk dalam sistem penjualan dan lainnya, diketahui bahwa sekitar 14% orang menyatakan tidak puas tentang produk yang ditawarkan, sebagian lain ada yang menyatakan puas, cocok dan dapat menerima tapi yang menarik adalah bahwa 65% orang menyatakan bahwa adanya sikap masa bodoh orang(staff/karywana/pimpinan dll) terhadap produk yang ditawarkan dan apapun hasil yang akan diperoleh dari proses yang ada diperusahaan nya.

Ternyata hal tersebut disebabkan oleh sikap. Hal lainnya yang menjadi ukuran dalam penilaian kerja seharusnya didasarkan atas 3 hal, seperti knowleedge(pengetahuan karyawan akan bidangnya), skill(kemampuan karyawan akan bidang yang dikuasainya) serta yang tidak kalah penting adalah attitude (sikap karyawannya, dalam menyikapi persoalan di sekelilingnnya).

Sikap juga dapat dinyatakan sebagai pilihan akan sesuatu yang mestinya memiliki nilai-nilai kebenaran. Kita akan mencoba naik level kehidupan ke level berikutnya mestinya memiliki kapasitas dan mengetahui level berikutnya membutuhkan kapasitas diri yang besar dalam segala hal, persoalan yang besar, pemecahan masalah yang besar, tingkat kesabaran yang besar dan jiwa yang besar tentunya.

Salah saatu cara untuk memiliki sikap baik adalah dengan positif thingking. Berfikiran positif inilah yang akan memberikan semangat besar bagi kita untuk maju berkembang ke depan. Memang tidaklah mudah untuk melakukan ini, tapi kita akan mencobanya, butuh puluhan tahun bahkan ribuan kilometer dan waktu untuk berubah, tapi hari inilah saatnya bagi kita semua untuk berubah.

Output

Materi sebenarnya disampaikan dengan cukup baik dan jelas sekali, diselingi beberapa jodge yang menarik dan mampu membangkitkan semangat kembali. Output materi pertemua sesi pertama ini diharapkan memberikan perubahan bagi kami dalam 1 minggu ke depan. Karena  untuk minggu depan kami harus datang on time dan tidak makan ketika dan sedang pelaksanaan. Ternyata hal tersebut menjadi sikap kami selama ini yang seharusnya bisa berubah.

Semoga.. salam

Marsani Asfi, Peserta pelatihan motivation training.

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: