Beranda > Pribadi > Curhat #2: Memory untuk 36+

Curhat #2: Memory untuk 36+

Kesempatan Datang Sekali, Jadi jangan pernah menyia-nyiakannya..

Hari ini tepat 36 tahun berjuang dalam hidup. Saya nyebut nya 36+. Tanda + (plus) mengisyaratkan penuhnya perjuangan selama ini. Dan perjuangan itu akan terus ada, tanda +(plus) itulah yang menyebabkan saya pribadi bisa memotivasi diri sendiri untuk semua hal. Tanda plus juga yang sering saya gunakan untuk bisa disiplin,kerjakeras, dan sekali lagi termotivasi dengan semua hal yang positif. 36+ adalah suatu pengulangan tahun yang tidaklah muda. 36 adalah angka ‘tua‘ untuk memulai sesuatunya dari awal. Tapi periodesasi hidup mestilah harus selalu dihadapi dengan baik.

Hal terbaik dalam hidup adalah menyikapinya dengan terbuka..

————————————————–

Saya Dulu di TK, Sekolah Arab dan SD

Saya dilahirkan tepat 1 maret, 36 tahun lalu. Saya kecil seperti keluarga pekerja tambang lainnya di Pulau yang dulunya sangat kayak akan Timah.  Tidaklah memiliki banyak kenangan yang indah. Semuanya saya lalui dengan indah, saat itu ada kesenangan, tertawa,sakit yang mendera, tangisan, kesakitan, bermain sepanjang hari dan tentu saja perkelahian. Saya kecil, suka makan ikan dengan senangnya.. dan saya kecil juga sering menangis ketika mulai mengaji. Baru satu ayat tangis sesegukan mendera ketika membaca ayat selanjutnya.

Saya kecil, pada saat di sunat oleh kakek almarhum menangis sejadi-jadinya sehingga darah bercucuran di kasur saat itu. Saya kecil ikut sekolah arab, belajar ngaji di kompleks perumahan timah. Kompleks itu adalah Nangnung Utara. Saya kecil saat itu juga ikut bermain bola, dan semua posisi telah di coba semua dari kiper sampai striker. Saya kecil ikutan klub “PERSEDAS” dimana tulisan itu kami sablon manual dengan cat di baju kami saat itu. Tahukah singkatannya, PERSATUAN SEPAKBOLA DAHLIA SEKITAR.. ntahlah saya lupa kenapa nama itu yang kepilih oleh coach kami saat itu.Saya kecil saat itu banyaklah bermain. Saya kecil saat itu sering berkelahi. Saya kecil sering keluar saat sahur memutar-mutar jalan menuju pasar sampai siang dibulan puasa. Saya kecil sering bermain gambar-gambaran, main kelereng, main karet dan kasti.

Semangat-semangat dan Jangan pernah Menyerah…

Saya kecil di didik sangat keras oleh orangtua, terutama ayah.. Permainan tangan dan rotan hal yang biasa saat itu. Kakak, adik dan saya langganan untuk hal tersebut. Tapi sekali lagi…. didikan itu membuat kecintaan mendalam bagi saya kepada almarhum ayah.

Saya kecil suka jalan kaki ke sekolah, pernah berharap sesekali dijemput atau diantar orangtua ketika berangkat. Tapi sekali lagi itulah satu-satunya cita yang sangat saya harapkan saat itu, tapi tidak terwujud. Saya kecil saat itu ingin sekali membuktikan dan memberikan kenangan bahwa saya bisa menjadi yang terbaik di kelas, tapi 6 tahun di SD prestasi itu tidaklah pernah muncul dan menghampiri saya kecil. Saya kecil sangat berharap nama saya sesekali dipanggil karena prestasi pada saat pembagian rapor tapi sekali itu hanya kenangan yang tidak menghampiri saya sekalipun.

Prestasi terbaik saya kecil ketika SD adalah dikelas 4 dan 5. Saya begitu hapal semua pelajaran umum, bahasa Indonesia, agama dan PMP. Saya memeriksa semua hasil ulangan teman-teman sekelas. Saya kecil seneng sekali kalo hujan. Dan sekali lagi saya kecil tidak pernah bolos dalam sekolah. Saya kecil mulai memakai kacamata di kelas 5.

Saya Dulu di SMP

Ketika SMP, Saya SMP pernah menjadi calon untuk mewakili sekolah dalam pelajar teladan.Tidak lolos memang tapi senengnya itu yang luar biasa. Saya SMP ternyata mulai suka dengan matematika. Guru yang killer sekali lagi justru menciptakan peluang untuk lebih besar dicintai oleh siswanya. Saya SMP mulai paham dan mengerti tentang logika. Saya SMP ternyata sangat kurang suka dengan olahraga dan saya SMP ternyata sangatlah pendiam.

Segala Sesuatunya bisa kita peroleh, ketika kita tahu ilmunya..

Saya dulu di SMA

Saya SMA, ke terima di SMA favorit. Saya SMA mempunyai nilai NEM Matematika yg hampir sempurna, tapi justru hancur di matapelajaran PMP. Saya SMA mulai aktf di organisasi. Saya SMA jadi Wakil ketua koperasi di kelas 1. Saya SMA ikut KIR(Kelompok Ilmiah Remaja), Saya SMA ikut OSIS, Saya SMA mulai susah mengatur waktu. Saya SMA banyak ikut lomba..Cerdas Cermat, Karya Tulis dan lain-lain. Saya SMA bersama tim,, menjadi juara tetap lomba cerdas cermat agama islam tk SMA dan Remaja Masjid se-kabupaten selama 3 tahun. Pasangan Timnya berbeda-beda..tapi saat itu saya SMA bersama tim terbaik di SMA.

(to be…continued..)

—————————————–

Sekali lagi untuk hari ini 36+ nya saya..‘met Ultah dan semoga sukses slalu’

  1. Maret 9, 2012 pukul 7:01 am

    bagus artikelnya…banyak pelajaran yang bisa dipetik…salam persahabatan yaa

  2. Maret 19, 2012 pukul 7:17 am

    menarik ceritanya…:)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

