Beranda > Lain-Lain > Jalan-Jalan #3: Ke Samarinda Kota Tepian..Yuk.

Jalan-Jalan #3: Ke Samarinda Kota Tepian..Yuk.

KALTIM Kota Bola

Satu hal yang menarik dari KALTIM pada khususunya adalah dalam hal olahraga. Entah karena dulunya  pernah diadakan PON di KALTIM, sehingga banyaknya aktifitas dan prestasi olahraga dari Propinsi ini. Stadion olahraganya minta ampun banyak sekali. Di Balikpapan ada, di Samarinda ada, Kutai ada..

wahh..waahh….Waktu memasuki kota samarinda saya hanya sempat melihat megahnya gapura “STADION PALARAN”.
Kata teman, ke dalamnya masih jauh lagi. Kalau persisam di siarkan disana penontonnya mungkin sedikit. Jadi Kalo persisam main, pastinya di Stadion Segiri.. begitu teman menyampaikannya ke saya.

Tapi satu hal yang menarik bagi saya bahwa prop. ini sama dengan Jatim yang memiliki banyak Klub dan Stadion Bolanya.. Coba kita Cek ya.. Di Balikpapan ada Persiba Balikpapan, Di Samarinda ada PERSISAM, di BONTANG ada PKT BONTANG dan yang baru di KUKAR ada MItra Kukar.. dan pastinya masih ada lagi yang tidak atau belum ke data sama saya..
Saya sempat diajak jalan di depan stadion SEGIRI, walaupun cuma sebentar, tapi cukup untuk menjelaskan betapa megahnya stadion ini.  Terakhir saya ingin cuplikan beberapa informasi olahraga khususnya tentang Samarinda.
———————————
Kota Samarinda mempunyai fasilitas pendukung untuk kegiatan olahraga, antara lain lapangan basket,panah, sepak bola, dan panjat tebing di Tepian Mahakam serta kompleks stadion di Sempaja, Segiri dan Palaran. Lapangan-lapangan umum di berbagai penjuru kota juga sering dijadikan tempat aktivitas berolahraga, di antaranya yang terbesar adalah lapangan Pemuda dan lapangan Kinabalu.

Klub olahraga sepak bola yang bermarkas di Samarinda adalah Persisam Putra Samarinda denganpendukungnya yang dijuluki Pusamania dan saat ini mengikuti Liga Super Indonesia serta Samarinda FC yang saat ini mencoba mengikuti ajang Liga Primer Indonesia.

Samarinda pernah dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan olahraga, baik dari skala nasional maupun internasional. Antara lain:
Pekan Olahraga Nasional XVII yang dibuka oleh Presiden SBY pada 5 Juli 2008 dan ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla di Stadion Utama Palaran. Samarinda International Nine Ball Billiard Championship 2010 pada 29 Januari hingga 4 Februari 2010 di GOR Segiri. Bankaltim Indonesia Open Grand Prix Gold Badminton Championship, yang diselenggarakan di komplek Stadion Utama Palaran pada tanggal 12 sampai 17 Oktober 2010. (sumber Wikipedia Indonesia)
————————————-

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: