Beranda > Lain-Lain > Curhat : Catatan untuk teman2 yg resign

Curhat : Catatan untuk teman2 yg resign

entah apa yang terpikir oleh saya.. setiap mendengar ada rekan atau teman yang ‘resign’ sepertinya ada kesedihan yang mendalam. Bisa jadi karena orangnya🙂 atau bisa juga karena kinerja kantor yang bakalan terganggu akibat resign itu.

Keluar dan masuk dalam pekerjaan sepertinya merupakan hal biasa, terlebih ketika salah satu pertimbangannya adalah masalah ‘materi’ yang diterima tidak sesuai dengan pengeluaran yang bakalan dikeluarkan. Alasan lainnya bisa jadi karena ikut suami (klo perempuan, sayangnya sy nggak bs ikut istri), atau alasan lainnya dengan alasan positif.

Beberapa tahun yang lalu ketika saya mulai bekerja di salah satu pabrik textil di bandung, keluar dan masuk karyawan dipabrik itu seperti nya hal biasa. Hari ini kenal dengan si A, ketika besok saya cari udah resign, atau 2 atau 3 hari atau sebulan kemudian. Jadi dalam setahun kerja disana saya udah kenal banyak sekali karyawan yang resign sampai akhirnya saya pun ikut resign setahun kemudian.

Balik lagi ke kondisi saat ini, mendengar bakalan ada banyak eksodus yang keluar mulai bulan depan sepertinya memberikan suatu peringatan bagi manajemen ‘ada apa sebenarnya’ di dalam. Tanpa memberikan penilaian jelek terhadap perusahaan atau orang yang akan resign tersebut. Hal ini seharusnya menjadi perhatian dan sistem yang telah coba dibangun pastinya hancur dan stack lagi… (poor me….kehilangan orang terus…..)

Saya pribadi (dalam hati) sebenarnya kurang cocok bekerja dikantoran, saya sebenarnya orang rumahan.. seneng bekerja dirumah, kumpul sama istri dan semua pekerjaan diluar dapat dimanage dan diatur secara langsung dari rumah. Pernah ada niatan dalam hati untuk resign, tapi mentok lagi mentok lagi.. alasannya sebenarnya klise.. nggak ada modal tambahan untuk membangkitkan dan memindahkan usaha yang udah dirintis ke tahapan selanjutnya.(heheeee….)

Saya coba kutip beberapa alasan ada yg resign dan mungkin teman-teman yang mulai bulan depan keluar memiliki motivasi ini: (sumber dari : http://duniawebid.com/forum/khusus-wanita/enam-alasan-mengapa-resign-keluar-kerja-t-2318.html)

1. Ingin upah lebih tinggi
2. Tidak menikmati pekerjaannya
3. Pantas mendapat jabatan lebih baik
4. Ada tawaran kerja lebih baik
5. Jam kerja tak sesuai
6. Butuh waktu merawat anak/keluarga

bisa jadi tidak diantara enam tersebut, bisa jadi karena alasan lain..

Tapi seperti apapun alasan kita keluar, pastinya jangan sampai motivasi dan etos kerja menurun. sisi psikologi kita dalam pekerjaan akan terlihat ketika suasana kantor mendukung apa tidak..

Akhirnya salam sukses buat teman2 yang akan resign dan saya percaya kita akan bertemu lagi..
semoga perkenalan kita selama ini (:)) memberikan satu ruang dihati…untuk ke depannya (suit…suit…:))

Lalu bagaimana denganku dan Anda yang membaca?
Masihkah tetap loyal di tempat kerja sekarang?
Apakah ada keinginan untuk keluar? Untuk melanjutkan kulih lagi, pindah kerja, atau ingin membngun usaha sendiri?

Catatan:
• Jika ada kesamaan cerita dengan kehidupan Anda, dan anda adalah teman saya, maka kemungkinan yang ada dalam cerita ini adalah anda sendiri.. hahaaaaaa… pissss.

  1. Juli 27, 2011 pukul 3:54 am

    he…he…. mirip cerita temen saya juga Pak Sani.
    tapi bagaimanapun juga kita sering dibenturkan oleh dilema hidup seperti ini dan saya pikir itu sebuah dinamika hidup yang meski dan pasti hadapi.
    ” it is a matter of choice” Idealisme kerja atau idealisme hidup ya?

    • Juli 28, 2011 pukul 9:36 am

      iya… pak.. hidup memang diarahkan kepada kita untuk memilih.
      dan yang pastinya memilih yang lebih baik..
      tapi dimanapun dan seberapa sering kita bertukar atau berpindah tempat, tetaplah konsistensi diri dalam pekerjaanlah yang menurut saya harus dijadikan idealisme.
      maka kita akan berkata bahwa bekerja adalah lahiriah seperti ketika makan, minum yang slalu menjadi hal lahiriah dalam diri.

      sukses pak.. dan jangan2 mau ikutan resign juga ya!!!

  2. Oktober 24, 2011 pukul 8:27 am

    hidup hrs memilih

    • Oktober 25, 2011 pukul 1:44 am

      iya…… terlalu banyak pilihan..🙂
      salam kenal

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: