Beranda > Pribadi > Bekerja Sendiri

Bekerja Sendiri

Catatan :

Bukan berarti saya pimpinan, bukan berarti saya ketua. Pimpinan dan Ketua adalah amanah yang diberikan kepada saya untuk mampu mendelegasikan semua pekerjaan ini kepada semua anggota tim. Semua orang pasti punya porsi yang sama dalam tim. Janganlah ketergantungan kita kepada figur yang menyebabkan semua solusi permasalahan harus ditanggung sendiri oleh pimpinan. Saya sudah ‘membackup’ habis semua kesalahan anggota dalam pertemuan terakhir. Kesalahan anggota lain telah juga saya tutupi dengan sejernih-jernihnya.. agar pekerjaan ini bisa terselesaikan dengan baik.

Sekali lagi semua orang punya peran dan porsi yang sama dalam tim. Janganlah timpa semua pekerjaan beres ke pimpinan. Saya punya keterbatasan. Saya nggak mau emosi terkeluarkan hanya urusan nggak  beres gini. Emosi terlalu mahal untuk bisa direcover kembali. saya terus terang nggak suka..

 

Janganlah suka ngomong ‘tidak ada solusi’ dalam rapat kalau tidak dan belum mampu untuk menunjukkan kriteria pekerjaan yang sebenarnya.

 

Semua tertekan bukan. Saya juga apalagi, saya pimpinan dan saya bertanggung jawab untuk semua pekerjaan kita. Tapi sadarlah anggotaku, kesabaran ada batasnya.. janganlah ‘jalan-jalan’ menyelesaikan hal lain di luar tingkat urgent pekerjaan kita ini. Letakkan prioritas tertinggi untuk ini. Saya begitu juga semua anggota tim pasti punya kesibukan sendiri, tapi tolonglah jangan banyak ‘cakap’ untuk urusan ini. Yang kita butuhkan saat ini adalah kecepatan untuk menyelesaikan semuanya.

 

Saya tahu siapa yang bisa bekerja, siapa yang tidak bisa diajak kerjasama.. siapa yang suka ngomong aja tanpa solusi.

sekali lagi ’emosi’ terlalu mahal untuk dikeluarkan untuk urusan sepele ini.

 

salam

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

