Beranda > Pendidikan, Pribadi > Orang2 pintar musuh Indonesia.

Orang2 pintar musuh Indonesia.

Tulisan lama, tapi semoga tetap menjadi acuan dan semangat bagi kita semua.

Waktu lebaran dihari kedua dikota istri,saya dan kakak2 ipar sempat mendiskusikan isu2 politik yang berkembang belakangan ini.beberapa hal memang sepertinya absurd,karena masing2 kami memang bukanlah seorang yg pakar dibidangnya.tapi kalo disuruh komentar tentang politik sepertinya memang nggak butuh orang yg ahli dibidangnya. Salah satu topik yang menjadi materi diskusi adalah tentang orang pintar diIndonesia. Indonesia ternyata memiliki banyak sekali orang2 pintar.disekeliling kita, tetangga, teman kantor, dan mungkin juga pacar atau adik,kakak,bapak atau ibu kita.

Orang-orang pintar ini malahan ada yang dapat dilihat dari kualifikasi akademiknya.mereka ada yang berpendidikan D3,S1,S2 atau mungkin S3.mereka tersebar dan menyebar disemua lini. Mereka ada yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil yang terkukung dengan otoriter kepemimpinan, ada juga pegawai swasta yang tertekan dengan target-target yang harus dipenuhi dan kualitas pelayanan standar yang harus di penuhi.mereka juga ada yang menjadi dosen dengan kualifikasi penelitian yang membumi dan mumpuni, meneliti hampir disemua bidang kajian dari sains,sosial,ilmu terapan sd ilmu dasar.

Mereka malahan ada yang bekerja didalam dan diluar negeri.mereka yang mendedikasikan ilmunya¬† terkadang memang tidak ada hubungannya dengan politik.dukungan pemerintah. Mereka mencari sendiri dana untuk membiayai penelitiannya, ‘menjual’ hak penelitian mereka ke negara lain agar bisa melanjutkan penelitiannya.Dan ternyata pemerintah kurang memberikan dukungan yang full terhadap kekayaan sumberdaya di Indonesia khususnya manusia. skill kepintarannya ternyata kurang di hargai. Jika tidak ada permainan politik, sangatlah susah untuk berkembang. Kasihan memang orang-orang pintar ini, tidak dihargai dinegaranya sendiri. Mereka bekerja dan mengabdi demi negaranya, tapi tidaklah ada penghargaan buat mereka.

Bersambung….

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: