Beranda > RAPAT > Resume :Serbuan Lulusan Luar Negeri

Resume :Serbuan Lulusan Luar Negeri

Beberapa minggu ini saya bertemu dengan beberapa orang yang latar belakang pendidikannya berbeda beda. Mulai dari Manajemen, Ekonomi, Bahasa Inggris serta IT. Tapi ada yang menarik bagi saya dalam pertemuan dengan beberapa orang tersebut. Mereka rata-rata bersekolah di Luar Negeri. Orang pertama adalah pernah mengecap pendidikan ekonominya dalam bidang public administration di Belgia. Perjumpaan ini seperti menyerap habis energi saya.. Ilmu-ilmu manajemen terutama marketing sepertinya harus dapat disedot habis dari nya. Tapi entahlah…..????

Perjumpaan berikutnya dengan orang psikologi dari europe. Yang ini nggak mau dijadikan motivator seperti kebanyakan. Yang ini ingin disebut sebagai inspirator. Latar belakang yang psikologi ini kemudian menjadi mentor SDM kami di kantor. Perubahan mindset dalam berfikir dan bertindak menjadi acuannya dalam melakukan perubahan besar-besaran sistem kami saat ini. Saya alhamdulillah dikasih rahmat untuk ikut serta menjadi pemain dalam perubahan-perubahan disetiap aspek pada perusahaan ini.

Perjumpaan berikutnya adalah dengan orang IT. Ini saya kira baik.. terutama menjadi partner dan sparring partner untuk menguji penguasaan IT kami. ini lulusan Ohio University.. hmmmm… dan beberapa bulan sebelumnya juga dikami telah ada lulusan dari Melbourne University yang bergabung.. tambah meriah aja nih kampus..

Sebuan Lulusan Luar

Ada beberapa pemikiran aneh mengenai orang-orang yang memiliki kecenderungan suka dengan pendidikan diluar negeri mulai mau bergabung dan kembali ke Negara nya. Ini seperti menjadi fenomena menarik. Negara kita akan semakin berkembang jauh  ketika mereka mulai mau bergabung dengan kami,

fenomena ini secara pribadi saya tangkap sebagai hal yang positif. Semoga mereka bisa memberikan sumbangsihnya bagi kami-kami yang tidak atau belum mempunyai jejaring sampai luar negeri.

salam

Kategori:RAPAT Tag:, , , , ,
  1. husmul
    Februari 16, 2010 pukul 11:42 am

    alhamdulillah….saya juga inginmenangkap energi positip itu….

    salam damai,

    husmul

    • Maret 5, 2010 pukul 9:37 am

      Sama-sama Mul.. sukses juga.
      salam

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: