Beranda > RAPAT > Resume Rapat: memanage produk.. jasa..

Resume Rapat: memanage produk.. jasa..

Tidak ada produk yang mahal, tapi justru bagaimana produk yang terkesan mahal ini dapat diimbangi dengan benefit-benefit yang dapat diperoleh pelanggan ketika akan membeli produk kita.Inilah salah satu point yang menjadi bahan rapat maraton dari siang smp dengan sore..wah.wah  capek banget..rapat senin tgl 1 feb 2010. Rapat yang penuh tantangan dan butuh konsentrasi tinggi untuk bisa menjadikannya sebagai resume singkat.

Kampus mahal

kampus kami selama ini terkenal dengan kampus mahal, imej ini sebenarnya sudah lama sekali terbangun dimasyarakat.imej mahal ini menjadi kentara ketika kampus-kampus lain menjadikan objek ini sebagai bahan untuk persaingan.imej mahal ini ketika dirapatkan dengan tenaga baru dalam struktur kami, justru mengganggap tidak ada yang mahal untuk suatu produk.justru kedepan yang kita butuhkan adalah bagaimana customer merasa mendapatkan benefit akan produk tersebut.benefit benefit yang dapat diperoleh diantaranya dpat melalui proses proses pendidikan yang mereka alami ketika bergabung dengan kampus ini. Benefit-benefit lain justru harus terus dibangun.

Masalah krusial

Masalah krusial yang mesti diperbaiki selama ini adalah bagaimana menciptakan benefit2 yang terasa langsung oleh para mahasiswa..membangun persepsi seperti yang pernah sy sampaikan sebelumnya adalah mengenai persepsi yang baik mengenai benefit2 pendidikan yang dapat diperoleh selama belajar.

Kategori:RAPAT Tag:, , ,
  1. Tomy Meilando
    Februari 12, 2010 pukul 7:22 am

    ‘tidak ada produk yang mahal jika di imbangi dengan benefit’, tolak ukurnya berarti tingkat kepuasan secara langsung, produk mahal pastinya memiliki keistimewaan di bandingkan dengan produk lain🙂
    salam kenal.. senang berkunjung ke blog anda

  2. Februari 12, 2010 pukul 8:22 am

    yup itulah yang menjadi tantangan bagi ‘kami’ semua. Tidak hanya menjual produk, tp juga ikut memikirkan benefit-benefit yang bisa diperoleh..

    karena setiap orang yg jualan kecap biasanya ngomong.. “Kecap Kami Nomor Satu yang lain Nomor Dua”.heeeee

    thanks..

  3. Tomy Meilando
    Februari 12, 2010 pukul 12:12 pm

    wah benar juga tu, hehe
    dengan benefit yang dirasakan secara langsung otomatis konsumen akan semakin merasakan perbedaan yang nyata antara produk yang berkualitas dengan yg tidak, satu lagi dampak positifnya, akan timbul satu promosi luar biasa ‘rekomendasi’.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: