Beranda > Uncategorized > Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama

Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama

Usai sudah pesta hajatan berskala nasional tanggal 8 Juli kemarin. Hasilnya kita sudah bisa memberikan prediksi awal atas kemenangan salah satu pasangan (red. SBY-Budiono) walaupun belum formal melalui KPU.
Kemenangan ini menandakan kemenangan kesekian kalinya akan proses pembelajaran demokrasi di negara kita selama ini.
Hancur ditahun-tahun awal reformasi, tapi lambat laun pembelajaran itu mulai memberikan secercah harapan akan adanya perubahan. sedikit demi sedikit mulai terlihat cahaya terang disana.. Bangsa ini mulai membangun, bekerja. Korupsi dihancurkan, pendidikan dipelihara dan dikembangkan serta ditingkatkan mutunya. Pariwisata terus berkembang dan mulai kelihatan sinerginya.Pertumbuhan ekonomi mulai terasa. Kewibawaan bangsa di mata internasional mulai kembali diperhitungkan.
Krisis yang tumbuh kembali 2 tahun belakangan ini membuat bangsa ini mampu ‘survive’ lebih jauh ketimbang sebelumnya.

Di Pemilu tahun 2004 lalu ditandai dengan kemenangan SBY-JK memberikan bukti bahwa Bangsa ini bisa dan mau dan akan terus belajar untuk membangun demokrasi di negeri tercinta ini.
Ada banyak harapan terbersit dari setiap anak negeri ini akan bangsanya. Cerainya pasangan ini di pemilu 2009 tidaklah serta merta merubah semua nuansa indah selama ini.

<b>Koreksi Total atas masalah DPT </b>
“Pasti ada kelemahan dalam sistem selama sistem itu dibuat oleh manusia”. Begitu juga mengenai pelaksanaan pemilu 2009 ini. salah satunya adalah masalah DPT. Daftar pemilih tetap mencatat semua masyarakat yang dapat memilih dalam pemilu.Kisruh masalah ini hampir membuat pelaksanaan pemilu terhenti, tapi alhamdulillah sekali lagi semua berfikir dengan jernih dan walaupun masih ada masalah akhirnya semua dapat diselesaikan.
Saran saya masalah DPT ini kan berkaitan dengan penduduk, kenapa tidak sekalian diadakan pendataan penduduk dengan melibat semua pihak. Pekerjaan presiden terpilih nantinya harus mulai mendata mengenai penduduk ini. Saya sempat berfikir aneh.. jangan2 penduduk kita nggak 250 jt an. mungkin karena datanya ganda dan buat KTP bs dimana aja. ya akhirnya seperti ini.

<b>Kemenangan ini kemenangan bersama </b>
Sekali lagi mari kita syukuri kemenangan ini bukanlah hanya milik kemenangan pasangan capres. Bukanlah kemenangan para koalisi partai, bukanlah kemenangan para tim sukses. Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama selaku anak bangsa. Kemenangan ini haruslah menjadi kemengan kita untuk terus berfikir akan kemajuan segala aspek yang ada di negeri ini. Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia yang ingin melihat negaranya benar-benar maju dan diperhitungkan didunia. Kemenangan ini menjadi panduan bagi semua masyarakat untuk berubah kearah yang lebih baik. Kemenangan ini adalah kemenangan yang pro rakyat yang akan memberikan perubahan yang lebih cepat dan lebih baik.

<b>Lupakan yang lalu.. mari bergandengan membangun bangsa </b>
Setiap orang punya kelemahan. Setiap Capres punya kelemahan, makanya mereka harus bersatu dalam pasangan capres dan cawapres. Setiap pasangan capres dan cawapres juga memiliki kelemahan dan kekuatannya sendiri. Coba kita bayangkan ketiga kekuatan yang dimiliki ini digabungkan untuk menghilangkan semua kelemahan dari masing2 pasangan.. waallahu allam siapa yang bisa menduga.. negara ini butuh persatuan.. sudah bukan jamannya lagi mencibir segala kelemahan dan kejelekan bangsa ini.. marilah bergandengan tangan untuk membangun bangsa..

Bagaimana menurut saudara? setujukah dengan tulisan saya ini…

salam
marsani asfi…

  1. Juli 10, 2009 pukul 12:32 pm

    yes pak, setuju, sudahlah, legowo kita menerima hasil yang ada dan mari bersama** saling kerjasama untuk Indonesia yang lebih baik

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: