Beranda > Lain-Lain, Pribadi > Mulai wirausaha darimana ya?

Mulai wirausaha darimana ya?

Mulai wirausaha darimana ya? Banyak buku, tulisan dan bahkan seminar kewirausahaan gencar diadakan beberapa waktu lalu. Ada pengusaha property asal Jakarta yang menjadi sponsor salah satu universitas di Jakarta mengatakan bahwa Perguruan Tinggi harusnya mampu menciptakan banyak para enterpreuner, sebutan untuk para wirausaha. Indonesia membutuhkan banyak wirausaha untuk membangun bangsanya. Di tulisan lain juga disebutkan betapa peran enterpreuner dalam krisis saat ini sangat tinggi. Terutama enterpreuneur yang menekankan pada usaha kecil dan menengah. Saya harus mulai dari mana ya…?

Ada yang bilang, memulai usaha tidak harus dengan modal uang dulu. Tapi bisa dimulai dari ide. Idelah yang mendasari munculnya kreatifitas yang tinggi dalam berwirausaha. Kemudian disusul dengan  semangat, motivasi dan modal kemudian menyusul. Ada yang kurang tidak ya… Bagaimana menurut pendapat saudara?

Ide yang Hilang.

Banyak ide yang hilang ketika memikirkan mau mulai dari mana usaha ini. Saya pribadi mulai mengasah tajam daya kreativitas dan ide-ide cemerlang tentang kewirausahaan dari satu fokus bahasan. Fokus bahasan yang dimaksud adalah skill menulis. Bagaimana dengan menulis kita bisa menciptakan usaha-usaha yang benar-benar mumpuni nantinya. Entahlah butuh waktu kiranya untuk mencapai tahapan itu. 5, 10 atau berapa tahun lagi?

Ide yang Cemerlang

Saya memiliki ide-ide cemerlang tentang usaha. Saya tidak memiliki modal besar untuk menciptakan usaha baru yang dapat menekan pengangguran. Saya memiliki ide, sekali lagi ide, ide dan ide. Jangan tanyakan tentang semangat, saya tentu saja memilikinya.  Andakah investor saya untuk menampung ide-ide brilian saya dalam berusaha?

mau join dengan saya? silahkan kontak saya via email atau kita diskusi melalui forum ini.

salam wirausaha.

Kategori:Lain-Lain, Pribadi Tag:
  1. arifunasiin
    Januari 26, 2010 pukul 4:42 am

    sepakat..
    mari kita cetak wirausahawan muda sejak sekrang..

    • Januari 26, 2010 pukul 8:19 am

      thanks pak..
      salam kenal

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

