Beranda > Pendidikan > Semester Genap 08/09

Semester Genap 08/09

Besok, 10 Maret perkuliahan genap th akademik 2008/2009 akan dimulai. Persiapan dengan segudang materi untuk bahan-bahan pengajaran kembali menjadi hal yang biasa dalam 4 bulan ke depan. Semester ini ditandai dengan motivasi dari manajemen untuk memperbaiki sistem administrasi dalam pengajaran. Adalah Sistem Baru yang di namai dengan “MYCIC” untuk memperbaiki ini. Sistem ini akan mencover semua kegiatan akademik sebelum,sedang dan setelah perkuliahan. Metode diskusi dengan online akan diterapkan,disamping pendataan semua material perkuliahan. Apakah akan sukses? Kita lihat disemester ini… Sistem Manajemen Mutu Saya akan mencoba mengambil peran dalam penerapan sistem ini. Salah satu nya adalah mencoba menerapkan sistem manajemen mutu dalam pengendalian akademik. Dengan rancangan yang sudah hampir satu tahun secara intensif saya kumpulkan, pelajari dan kembangkan sendiri. Saya menjadi “Alone Heroes” dalam semua ini.

Koreksi Diri

Salah satu yang saya peroleh dari mahasiswa-mahasiswa saya dalam kelas pada semester kemarin adalah berupa data-data koreksi diri. Diantaranya :

Bapak menjelaskan(bicara) terlalu cepat. Logat asli dan budaya asli saya dalam bertutur dan berbicara memang sangat cepat.Saya coba perhatikan teman2 saya yang satu daerah dengan saya.. secara mayoritas memang gaya bicara mereka sangatlah cepat. Tapi … maaf.. ini bukan “offense”, saya akan coba melatihnya walaupun butuh waktu lama.

selain itu hal-hal yang berkaitan dengan penampilan, penguasaan alat pembelajaran, penguasaan materi dan tanya jawab dalam kelas diperoleh nilai baik oleh mahasiswa.

Demikian catatan akhir yang dapat disampaikan.

Bagaimana Rekan-rekan semua sesama pengajar? anda mau berbagi cerita dengan saya..? Mari kita diskusikan bersama.

salam

  1. April 4, 2009 pukul 9:57 am

    pa salam kenal dari sani… pa ada ebook WML g? dari dasar ? mohon petunjuknya Tq

    • April 18, 2009 pukul 3:10 pm

      ada ….klo nggak salah ada 3 tiga?
      gmana ? tertarik…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

