Beranda > Pribadi > Konsistenkah Kita ?

Konsistenkah Kita ?

sangat susah untuk menjaga konsistensi diri. Mengajar, bekerja, berucap dan bertindak.. sepertinya harus menekankan konsistensi. dalam berucap misalnya.. kalo kita ngomong A harusnya tidak berubah menjadi B, C apalagi Z. Apalagi ketika ucapan itu menjurus ke hal-hal yang utama,penting dan menyangkut oranglain, pekerjaan dan mungkin hidup dan mati seseorang. Saya pikir, saya harus bisa menjaga konsistensi diri ini, tidak terombang ambing karena macam-macam hal. Masalah uang, harga diri, perasaan dan lainnya. Emang susah.. tapi sepertinya harus bisa.

Di Kantor saya… saya melihat teman-teman, rekan sejawat dan mungkin mahasiswa yang dulu saya kenal punya konsistensi diri yang baik. Tapi lambat laun terus mengendur dan mungkin akhirnya punah.seperjalanan waktu konsistensi diri harusnya bisa ditingkatkan dan terus meningkat.Konsistensi diri tidak dipengaruhi karena kekurangan uang untuk dapur, uang sekolah anak, kekurangan gaji dan lain-lainnya.

Di Kantor saya… ada rekan sejawat yang meniti karir sudah puluhan tahun di sini. Ada yang punya konsistensi tinggi sekali.. tapi.. dikatakan kaku tidak flexibel. Saya… dan mungkin kita semua akan menemukan tahapan ini.. udah puluhan tahun.. berkarat dan tidak flexible. Tapi.. bisa tidak kita konsisten?

Di Kantor saya… dengan aktivitas yang tidak berimbang.. satu orang terlalu,agak dan mungkin berlebihan dalam kesibukan,, dilain pihak satu orang lagi terlalu dan mungkin kekurangan kesibukan dikantor. Sistem yang membuat mereka seperti itu…Semuanya butuh perubahan..

Di Kantor saya… orang-orang sibuk berbisnis.. susah membedakan mana pekerjaan utama dan sambilan. Agak bias jika kita lakukan penilaian..Mereka mendompleng fasilitas kantor untuk pekerjaan sambilan….

ah…. saya kali ini diam saja… dan mungkin seperti itulah seharusnya atau mungkin saya salah tidak menegur..

saya bilang …maaf saya konsisten dengan pekerjaan saya saat ini. pekerjaan sambilan saya lakukan dirumah dan saya berusaha istiqomah jika ada kekurangan dalam segala hal..

ada komentar????

salam

Kategori:Pribadi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

