Beranda > Tutorial > Beralih ke Java? Siapa Takut?

Beralih ke Java? Siapa Takut?

Beberapa tahun kedepan saya berencana menkonversi semua projek-projek saya ke Java. Suatu pilihan yang sangat beresiko sebenarnya. Tapi.. itulah pilihan hidup!! Saya harus memaksa diri dengan ‘terjun bebas’ dan ‘berenang’ dan mungkin tenggelam didalamnya.

Belajar Java sebenarnya bukanlah hal baru bagi saya.. ketika memutar lagu ‘my Memory’ saya ingat ketika di tingkat 2 perkuliahan sy mulai mengenal, membeli. mencoba dan stress dengan java di saat itu. Setelah memasuki tahun akhir populeritasnya tertenggelamkan oleh Clipper dan VB yang begitu dominan dipasaran para programmer. Saya harus bisa.. Dan Java hanya sekedar memory.

Ketika mulai menjejakkan kaki di kota cirebon saya kembali mulai melirik Java.. tapi sama seperti sebelumnya.. pekerjaan dan projek.. tidak dan belum begitu dahsyat ketika berjumpa dengan VB+Delphi dan PHP dikemudian hari.

Saya kemudian iseng masuk milis java di JUG, agak terasing dan mulai ketinggalan rupanya.. Milist yang begitu menggoda saya untuk terus dan berani berpaling. Saya mencoba…dan saya mulai lagi dari nol.. bertahap, bertahap dan bertahap dengan harapan bisa…

Saya tidak dan belum bisa sd saat ini mengukur diri kemampuan programming saya di JAva..seperti ketika saya berani mendeklarasikan diri saya mampu clipper,VB,PHP,Oracle dll.

What wrong with me?.. banyak programmer dan ahli Java muda di milist menginspirasikan saya.. mulai Ifnu Bima, Mhs Bandung “Echo Kennedy” dan all of  them in milist JUG.

Saya coba konversikan semua ke Java.. semoga sukses…

Sekali lagi saya bilang ke diri sendiri…. Beralih Ke Java? Siapa Takut?…

semoga.. salam

Kategori:Tutorial Tag:,
  1. husmul
    Januari 22, 2009 pukul 5:03 am

    Ajarin java juga dong pak…
    Ilmu kan harus dibagi biar banyak dan berkah…
    Mohon modulnya dibagi pak yah…….

    Salam damai dari Borneo

  2. Februari 4, 2009 pukul 7:40 am

    #husmul :
    oke… mul.. sy bikin halaman khusus untuk Java. tapi in progress .. klo sudah siap sy launching dan mudah-mudahan berguna…

    salam

  3. husmul
    Februari 23, 2009 pukul 2:53 am

    sippp…………
    di tunggu yah….😉

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

