Beranda > Lain-Lain > Enterpreneurship

Enterpreneurship

agak terkejut saya.. ketika selasa sore 11 Nov 08… sy tiba-tiba di panggil pimpinan tempat saya kerja saat ini. Beliau menanyakan tentang konsep pidatonya untuk wisuda besok tgl 12 Nov.. dan hal itu tidak menjadi sesuatu yang mendadak bagi saya, karena sy katakan bahwa konsep sudah sy kirim via email.. selasa pagi..

kemudian beliau menanyakan mengenai topik yang diangkat. Secara umum sy mengangkat topik tentang krisis global, kemudian beberapa point perubahan-perubahan di lingkungan kampus. Beliau kemudian menyampaikan beberapa masukan tentang penambahan materi baru “industri kreatif” dan kemudian kewirausahaan.

Kewirausahaan bukan hal baru.. tapi ketika diberikan kompas selasa 11 nov 2008. yang cerita tentang topik kewirausahaan ini.. saya agak terkejut dan sedikit terpukul.. Di data dikatakan “makin tinggi tingkat pendidikan maka makin rendah kemandirian dan semangat kewirausahaannya”. Saya agak terpukul dengan data ini.. tapi setelah saya renungkan dan cari data-data… saya simpulkan bahwa data tersebut valid..

Orang-orang yang kaya materi dan jadi pengusahan umumnya pendidikannya tidak tinggi-tinggi amat..tapi. malahan mungkin tidak pernah menyentuh bangku sekolahan..

banyak contoh, tapi saya tidak mau berdebat tentang ini….

akhirnya saya simpulkan bahwa pendidikan bukanlah mendidik orang untuk menjadi kaya.. jadi pengusaha ataupun bekerja… makin tinggi pendidikan maka makin arif, bijaksana dan mampu berfikir paralel untuk hal-hal baru dan inovasi..

dan Suatu saat akan saya patahkan teori ini.

salam

sani-cirebon

Kategori:Lain-Lain
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

